Minggu, 14 Juni 2015

Cara Membersihkan Telinga Anak

Mommy, kali ini tante Ina akan membahas mengenai kebersihan telinga pada si kecil. Sebenarnya kotoran telinga ini ada gunanya lho mom, yaitu sebagai pertahanan untuk benda-benda asing yang tidak sengaja untuk masuk ke telinga seperti binatang kecil, semut, dsb. Kotoran telinga kita memang akan keluar dengan sendirinya  terutama saat si kecil mengunyah tanpa harus dibersihkan.Namun bukan berarti kita tidak perlu membersihkan telinga si kecil. Ini tips untuk membersihkan telinga dari tante Ina :

  • Bersihkan secara rutin telinga si kecil terutama saat mandi supaya kotoran tidak mengeras. 
  • Pergunakan kain lembut atau kasa yang lembab dengan air hangat untuk membersihkan kototran telinga dan sel-sel mati di telinga yang berada pada daun telinga serta di lipatan telinga. Bila mommy menggunakan minyak esensial untuk membersihkan telinga seperti baby oil, tidak dianjurkan untuk mommy meneteskan langsung ke dalam telinga, walau diketahui baby oil dipergunakan untuk melunakkan kotoran.  
  • Bila mommy menggunakan cotton bud, gunakan hanya pada telinga bagian luar. Jika terlalu dalam, kotoran telingan dapat terdorong ke bagian dalam dan akhirnya mengganggu pendengaran. 
 Sekian tips tante Ina, tetap jadi mommy kebanggan si kecil ya mom :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar