Sabtu, 25 Februari 2017

Bismillah Memantaskan Diri

Bismillahirrahmanirrahim
Siang tadi saya memutuskan untuk benar-benar mencoba membulatkan tekad untuk memantaskan diri agar segera Allah titipkan amanahnya berupa buah hati kepada saya dan suami. Dari situlah saya mencoba untuk memandirikan diri untuk mencoba hapalan jus 30. Ingin rasanya punya anak soleh dan hafidz, tapi kok malu rasanya saya baru punya hapalan surat pendek yang bisa dihitung dengan jari.

Selepas maghrib tadi saya mencoba membaca surat di jus 30 dan pelan-pelan tanpa membuka halaman di Alquran. Dulu sewaktu kecil saya pernah hapal, namun sudah lupa. Saya masih harus mengulang untuk mempelajari al-bayyinah kembali. Agak susah memang karena masih saya sambi dengan pekerjaan lain. Saya akan mencoba metode dengan mendengarkan audio bacaan qur'an untuk membantu saya untuk dapat menghapal. Di kelas matrikulasi sebelumnya, saya menyadari bahwa saya lebih menyukai pola belajar yang audio visual, dengan gambar-gambar dan suara.

Memulai sesuatu memang lebih mudah dibandingkan untuk menjaga konsistensinya, doakan saya istiqomah ya, minta doanya juga supaya segera Allah titipkan amanah buah hati untuk saya dan suami. Semoga Allah menghitung kemandirian ini sebagai upaya saya untuk memantaskan diri menjadi seorang ibu 🙏

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar