Senin, 06 Februari 2017

Perlunya Mengontrol Emosi dalam Berkomunikasi

Hari ini saya mencoba membuka obrolan dengan suami. Tema yang kami bicarakan mayoritas masih seputar rencana perjalanan kami bulan ini yang sebelumnya belum mencapai kesepakatan. Suami saya membuka dengan pertanyaan kejadian yang saya alami hari ini. Kejadiannya tidak terlalu menyenangkan sehingga saya hanya membahasnya sedikit dan memintanya untuk tidak melanjutkan membahasnya lagi, karena saya pikir saya telah membiarkan itu berlalu dan tidak ingin mengungkitnya.
Mungkin akibat hari yang tidak terlalu menyenangkan dan bahasan kami yang memang belum mencapai kata mufakat, saya sempat sedikit emosi walaupun hanya sepersekian detik hahhaa. Ilmu komunikasi produktif yang saya dapatkan rasanya tiba-tiba hilang dan saya merasa sedikit gagal. Setelah itu, saya berpikir bahwa ilmu komunikasi yang telah kita coba terapkan selaras dengan pentingnya ilmu dalam mengontrol emosi. Emosi selalu hadir tanpa kita sadari, namun emosi masih dapat kita kendalikan. Pilihannya adalah dikontrol emosi atau mengontrol emosi :)

#hari6
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#Kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar