Jumat, 24 Februari 2017

Saya Pasti Bisa! (Episode 2)

Lanjutan cerita yang sebelumnya, saya melanjutkan latihan kemandirian saya untuk menyetrika baju (Tolong abaikan penampakan kamar saya yang berantakan☺). Kesulitan pada awalnya adalah ingin menunda, padahal sebelumnya baju-baju yang sudah kering sudah langsung saya lipat. Oh iya, sebelumnya saya sempat berpikir untuk ikut dalam Gerakan Tanpa Setrika (GTS) walau hanya untuk 1 bulan. Tetapi sepertinya itu hanya karena diri saya yang tidak bisa melawan rasa malas hehehe.
Kenapa sih saya memilih untuk melatih kemandirian saya yang merupakan sesuatu yang simpel banget dan merupakan rutinitas para ibu?
Jawabannya mungkin hampir sama dengan hikmah kemandirian cuci baju sebelumnya seperti melatih kesabaran, ketelitian, olahraga, dan juga menghemat pengeluaran.
Bagi saya, setrika dapat mengisi waktu luang walaupun saat ini waktu luang adalah hal yang ingin dicari. Ini juga sebagai sarana saya belajar untuk menjadi istri dan ibu yang sesungguhnya. Pekerjaan rumah tangga nantinya tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari dan saya juga belum rela untuk melepas pahala pekerjaan rumah tangga yang harusnya milik saya menjadi milik asisten rumah tangga atau pegawai laundry. Tampak idealis tetapi semoga bisa menjadi motivasi saya untuk konsisten, untuk istiqomah menjadi istri dan ibu yang solehah.

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar