Kamis, 23 Februari 2017

Saya Pasti Bisa!


Sebagai anak kos dan di musim hujan seperti ini, kemandirian yang ingin saya terus latih sekaligus untuk melawan rasa malas saya adalah mencuci baju sendiri hingga menyetrika baju. Kalau dipikirkan itu simpel banget ya, tapi godaan hujan dan kesibukan yang semakin bertambah kadangkala membuat mencuci baju itu adalah pekerjaan berat, terutama cuci baju manual alias tanpa bantuan mesin cuci. Ditambah lagi setiap hari melewati laundry dengan harga memikat.
Keterampilan mencuci baju ini banyak juga lho manfaatnya, diantaranya:

  1. Cuci baju dapat menjadi ajang olahrga dikarenakan gerakan manual gosok-gosok, bilas, angkat, jemur baju.
  2. Cuci baju melatih kesabaran. Dari menunggu rendeman cucian dengan detergen dan juga dilanjutkan menunggu rendeman pewangi.
  3. Cuci baju sendiri dapat menghemat pengeluaran (terutama untuk anak kos seperti saya).
Sekian cerita saya hari ini, doakan saya istiqamah ya. Kemandirian diracik dari niat-niat untuk menjadi lebih baik, dibumbui dengan konsistensi. Saya Pasti Bisa :)

#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar